Cara Cek SK Tunjangan Profesi Guru, Tunjangan Fungsional, Tunjangan Khusus dan Tunjangan Kualifikasi Akademik 2013 Online

Tunjangan Profesi Guru 2013Cara Cek SK Tunjangan Profesi Guru, Tunjangan Fungsional, Tunjangan Khusus dan Tunjangan Kualifikasi Akademik 2013 Online

Berikut kami hadirkan bagaimana cara mengetahui SK Sertifikasi Guru, salah satu caranya ini dapat dilakukan melalui situs P2TK Pendidikan Dasar.
Berikut Cara Cek Tunjangan Profesi Guru 2013 ;

  1. Buka website/situs P2TK Pendidikan Dasar dengan alamat berikut http://223.27.144.198:8000//index.php atau klik di sini
  2. Selanjutnya silahkan masukkan nomor NUPTK Anda pada kolom NUPTK yang berada di sebelah kanan halaman web P2TK, dan Isi password dengan tanggal lahir Anda dengan format YYYYMMDD ( TahunBulanHari) tanpa menggunakan jarak/ spasi

Cek SK Tunjangan Profesi Guru

  • Jika data NUPTK dan Pasword yang Anda isikan benar, maka akan tampil Data Guru, Tunjangan Profesi, dan Persyaratan Tunjangan di bank.
  • Tapi jika yang tampil hanya Data Guru saja sedangkan Anda sebelumnya sudah lulus/dinyatakan lulus sertifikasi, berarti ada kesalahan pada data Anda. Biasanya data dapodik Anda terdapat kekeliruan, untuk itu silahkan hubungi Operator Dapodik Sekolah masing-masing untuk pengecekan data yang sudah dikirim. Pembetulan data guru yang salah hanya bisa ai lakukan dengan mengapload Data Dapodik masing-masing sekolah.
  • Untuk mengecek kebenaran Data Dapodik anda silahkan di http://223.27.144.195:8081/info.php atau http://223.27.144.195:8082/info.php atau klik di sini

Semoga bermanfaat …

Hanya untuk berbagi : MUHAMMAD KARWAPI

About these ads

22 Tanggapan to “Cara Cek SK Tunjangan Profesi Guru, Tunjangan Fungsional, Tunjangan Khusus dan Tunjangan Kualifikasi Akademik 2013 Online”

  1. asri yanto Says:

    sy sngat kecewa, knpa tunjangan khusus sya tak keluar thn ini, pdahal sya ngajar di smpn satu atap daerah terpencil..jam ngajar sya 24 jam..sdgkan teman sya yg seangkatan sya kluar tunjangannya..dan yg sya herankan,knp org yg jam ngajarnya kurang 24 jm bisa keluar dtambah lg masih honor jga…sy dh pns,thn2 kmren sya dpt…mhon msukkan…krn tunjangan triwulan 1 dh cair..sya sngat kecewa dgn sistem saat ini..org yg layak tak dkasih tunjangan sdangkan yg tak layak dkasih…

  2. nurul fudaili eko m Says:

    sy sngat kecewa, knpa tunjangan khusus sya tak keluar thn ini, pdahal sya ngajar 8 tahun di SDI Lukmanul Hakim..jam ngajar sya 24 jam..sdgkan teman sya yg masih 2 tahun kluar tunjangannya..thn2 kmren sya dpt…mhon msukkan…krn tunjangan triwulan 1 dh cair..sya sngat kecewa dgn sistem saat ini..org yg layak tak dkasih tunjangan sdangkan yg tak layak dkasih…

  3. simon petrus Says:

    saya sangat kecewa dengan tunjangan khusus karena sisa saya sendiri yang tidak keluar tahun ini sedangkan jam mengajar saya 27 jam, pada hal saya operator dapodik dan data saya velid semuanya, apa kah tidak diperhitungkan itu mohon masukkan di triwulan 2

  4. Muh. Imron Says:

    mau nanya gimana kok data saya NUPTK invalid. supaya valid gmn sobat.

  5. Muh. Imron Says:

    Saya Operator sekolah , mengajar lebih 24 jam. NUPTK saya kok invalid. sudah hampir sepuluh kali sy kirim dapodik. hasilnya nihil. padahal nuptk itu jg yang saya punya unt terima tahun lalu. Sistem ini sangat Dzolim.

  6. Drs.Bahrun Says:

    Saya kepsek juga operator sekolah bertugas di daerah sangat terpencil udah 16 tahun anak buah saya dapat tunjangan semua malah saya sendiri belum dapat tunjangan padahal data dapodik valid semua dan memenuhi syarat untuk dapat tunjangan sebetulnya harus bagaimana mohon penjelasan ?

  7. SYAMSUL BASRI Says:

    To : Para Pejabat-pejabat pendidikan.
    Kami Guru SD N Tejang Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, Telah dikategorikan Daerah Khusus Terpencil Dijebak pada SYSTEM, sehingga Tunjangan Daerah Terpencil Th 2013 kami terhambat. Sedangkan selama pengabdian kami, “Naluri Pendidiklah” yang memotivasi kami tetap berbakti kepada Bangsa dan Negara. Bukan System yang berubah-ubah.
    Janganlah sampai Naluri Pendidikan ini Sirna akibat jebakan-jebakan System yang dibuat. Dimanakah kebijakan Para Pejabat Pendidikan? Tidaklah buta systemnya, bukankah telah jelas kategori daerah Khusus Terpencil. Hal ini Para Pejabat lebih pintar untuk menyimpulkan segala hambatan dan atau sebagainya dari kemaksimalan system untuk menjangkau DAERAH TERPENCIL.
    Untuk Itu, mohon dievaluasi kembali. Jangan jadikan kami korban dari sebuah system..

  8. endang Says:

    aneh saya asli dari pedaleman jarak ke sekolah pun tidak bisa d lalui kendaraan apabila musim hujan tpi tunjangan daerah khusus saya tidak dapat dulu sebulum ada apliksai dapodik online saya paling di utamakan untuk tunjangan khusus … tolong dong jangan macu ke aplikasi surpai yang mna yang berhak dapat tunjuangan ,, saman dinas setempat.

  9. hairunisa Says:

    kenapa mau liat sk tunjangan fungsional tidak bisa dibuka, sedang dapodik saya sudah diperbaiki bulan mei lalu,,trus gmana nasib kami kayaknya digantung gitu gak punya kepastian, padahal saya menghonor sudah 8 thun lebih, masa kerja sdh cukup lalu apa yang dipilih untuk guru yang mendapat tunjangan fungsional itu….ko’ malah yang dapat yang masa kerjanya lebih sedikit dari saya,,,,,tolong diperhatikan……..

  10. m. fausal amin S.Pd.SD Says:

    saya bekrja sudah 6 tahun di daerah kusus. tp sya tidak mendapat tunjangan kusus… sedangkan teman yang lain sudah menerima tunjangan.

  11. elfrida Says:

    tahun ini sy merasa sangat kecewa, dan sedih teman teman sknya sdh keluar tapi saya belum sementara kerja matimatian, sebelum pendataan lewat dapodik semua beres,dapodik membuat banyak guru kecewa.apakah ada harapan kami mendapatkan hak tersebut???????

  12. dulajid Says:

    gimana mau maju pendidikan klo sistem birokrasinya begini?saya sangat kecewa, saya selaku operator + guru kelas jam mgjr 25 kenapa tunjangan fungsional saya tdk keluar pdhl saya mengabdi sdh 11 thn lebih dapodik saya valid,kenapa tmn saya baru mengabdi 2 thn tunjangan cair,stlh saya cek data dapodik sama?kami mengabdi sama2 di SD negeri
    tolong berikan solusinya…

  13. smpn demta -papua Says:

    saya sudah dua kali nama saya keluar (print out dari BRI) trus buka rekening BRI tapi sampai hari ini belum ada uang
    yang masuk ke rekening

  14. syahid Says:

    Mau tanya pa… low mau pengajuan tunjangan gmana caranya…. apa bisa lwat dapodik… sk mengajar saya 1 januari 2005

  15. halifa Says:

    saya mengajar di pulau sapudi salah satu kepulauan terpencil di kab.sumenep,,, tunjangan hanya di dengung2kan tak ada kejelasan smpe sekarang,, dan tdk pernah cair

  16. dede siti maryam Says:

    knp tunjangan hrs pilih” dr sttus nuptk.pdhl yg blum pny nuptk jg cara kerjanya sma sprt layaknya pns atau yg sdh pny nuptk.pdahal kalau sj pemerintah mau ngasih tunjangan tinggal d sama ratakan,ke seluruh guru n0n pns.mgkn itu tk bakal ada kecemburuan antra guru yg dpt dn tdk.sama rata.tunjangan bakal adil.

  17. muhlis maros Says:

    Dapodik sekarang agak rumit, kpn bts waktunya harus dikirm dan tfk menghmbt penrimaan tinjsngan

  18. sulisni Says:

    di tempat sy mengajar semua dah cair sampai desember 2013, tp sy msh sampai juni 2013, pdhal dapodik sy dah valid, sungguh kejam


Tulis Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: