Strategi Karier Di Akhir Tahun 2012 dan Awal Tahun 2013

Assalamu Alaikum. Wr.Wb.

Bapak, ibu, kawan-kawan, agan-agan, dan handai taulan pengunjung setia Pendidikan Berkarakter Membangun Generasi Berwibawah, kita bersua kembali dalam posting yang sederhana ini. Tak terasa kita sudah berada di minggu kedua bulan November 2012, artinya kita sekarang berada di akhir tahun 2012 menjelang tahun baru 2013. Di akhir tahun ini saatnya kita melihat kembali pencapaian prestasi selama 10 bulan berjalan tahun 2012 ini. Apakah harapan di tahun ini telah tercapai? Seperti apakah harapan dan impian kita di tahun yang akan datang? Kita semuanya sependapat dengan ungkapan, tahun ini harus lebih baik dibanding dengan tahun lalu, dan tahun yang akan datang harus lebih baik dibanding dengan tahun ini.

Dalam tulisan ini saya hanya ingin sharing dengan agan semua tentang Strategi Karier Di Akhir Tahun Dan Awal Tahun

  1. Buatlah Sebuah Rencana. Cari tahu kebutuhan dan impian kita, karena dengan mengetahui impian dengan baik maka kita akan lebih mudah membuat sebuah rencana. Mari kita lakukan evaluasi atas apa yang telah dicapai saat ini dan mendiskusikan semua itu dengan atasan dan rekan kerja. Selain bisa memberikan gambaran tentang harapan atasan, evaluasi juga bermanfaat untuk mempelajari kesalahan. Berawal dari semua itu, mulailah untuk mebuat rencana kerja di tahun depan dan pencapaian yang kita harapkan.
  2. Tingkatatkan Profesionalisme. Kini saatnya kita mulai mengembangkan sikap profesionalisme dalam bekerja. Seiring meningkatnya beban pekerjaan, diantara tentu akan dihadapkan pada masalah yang lebih besar. Semua itu mempengaruhi emosi dan kinerja kita semua. Jangan biarkan diri kita larut dalam emosi pribadi. Tunjukkan dan kembangkan sikap profesionalisme di lingkungan kerja.
  3. Tunjukkan Kemampuan. Bersikaplah bijaksana dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada. Berikan loyalitas kita dalam menyelesaikannya. Jika memiliki pekerjaan dengan tenggat waktu, usahakan semua itu terselesaikan sebelum batas akhir.
  4. Jangan Terfokus Hanya pada Aturan. Kadang kala kita perlu membuat suatu inovasi positif jika itu memberikan hasil positif. Pertimbangkan terlebih dahulu semua tindakan dan langkah yang kita ambil. Kejadian di masa lalu bisa menjadi pelajaran berharga.
  5. Tunjukkan Antusiasme. Mulai tahun baru dengan semangat kerja yang tinggi. Mari tunjukkan antusiasme pada rencana yang telah dibuat untuk menjalankan sepanjang tahun depan. Siapa tahu dipertengahan atau akhir tahun nanti prestasi kita mendapat perhatian dari atasan.

Sekian, wassalam … semoga bermanfaat.
Hanya untuk berbagi : MUHAMMAD KARWAPI

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: