Cara Melihat dan Mendapatkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) bagi Peserta Didik

NISN loginNISN datanya berasal dari hasil sinkronisasi dapodikdas dan PDSP. Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) baru hasil sinkronisasi database Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dapat dilihat melalui laman website Verifikasi dan Validasi (Verval) peserta didik. Penerbitan NISN baru ini melalui mekanisme sinkronisasi database Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Untuk melihat NISN secara online dapat mengunjungi laman resmi kemendikbud http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/sys/login. Username dan password yangt digunakan untuk login di lama verval peserta didik ini sama dengan yang digunakan operator sekolah di aplikasi Dapodikdas.

Di dalam website tersebut terdapat tiga menu utama di mana bisa dilihat perbandingan data dan progres harian.

Di menu referensi bisa dicek data NISN yang valid. Sedangkan residu diguanakan untuk validasi nama (identitas) siswa.

Di menu residu dapat dilihat data siswa yang tidak masuk ke tab referensi, berarti siswa tersebut belium mempunyai NISN ata siswa mempunyai NISN tetapi tidak sesuai datanya dengan di Dapodikdas hasil sinkronisasi dan Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PSDP). Panduan verval peserta didik untuk NISN dapat di unduh di sini.

PANDUAN VERVAL PESERTA DIDIK (NISN)

Semoga Bermanfaat

Hanya Untuk Berbagi : MUHAMMAD KARWAPI

2 Responses to “Cara Melihat dan Mendapatkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) bagi Peserta Didik”

  1. adam saputera budi Says:

    sekali lagi saya mohon maaf kasus yg saya alami jika sala mohon di tindak sesuai dengan UUD yg berlaku sesuai peraturan pemerintah negara ini


Tulis Komentar Anda